Dara, Gadis Dunia Maya (#1) - Cerbung

Dara, Gadis Dunia Maya (#1) - Cerbung




dara,gadis dunia maya - cerbung
Sumber gambar google.com diedit oleh Hermansyah


*Apa artinya hidup ini
Bila hanya berteman mimpi
Dalam kegelapan aku berjalan
Untuk mencari kedamaian hati
Ho...oooo.…

Semuanya takkan kusesali
Walau perihnya luka ini
Memang ku akui, yang kuinginkan
Kesetiaan di atas segalanya

Bayang-bayang hitam yang menghantui
Kuanggap mimpi di siang hari
Seberkas cahaya di dalam dada
Jauhkanku dari putus asa
Jauhkanku..........*

#
Sebebas camar engkau berteriak
Setabah nelayan menembus badai
Seikhlas karang menunggu ombak
Seperti lautan engkau bersikap
#

Tiba-tiba lagu berganti ke nada dering karena ada telpon yang masuk.

Aku yang sedang asyik duduk bersandar membaca sebuah novel di teras depan rumah langsung menghentikan membaca, tanganku meraih ponsel yang tergeletak di atas meja, kemudian menyapukan jariku ke layar ponsel dan menempelkan ponsel itu ke telingaku.

"Assalamualaikum.."terdengar suara seorang pria memberi salam.

"Wa'alaikumussalam. Ada apa, Bay? Tanyaku.

"Man, Coba deh buka Facebook, lagi ramai banget nih."

"Ah malas, Bay. Lagi asyik baca novel nih."

"Baca novel bisa kapan-kapan, Man. Tapi keramaian di Facebook seperti ini belum tentu bisa ada lagi."

"Bukannya hampir tiap hari Facebook selalu ramai, Bay?"

"Iya sih, tapi ini ada yang baru ikutan nimbrung, Man. Orangnya cantik dan bocor alus juga namanya Dara Banjarnegara. Tadi aku mengirimkan dia permintaan pertemanan langsung diterimanya, Man."

"Mantan user MWB juga kah dia?" Tanyaku menyelidik.

"Mungkin, soalnya teman-temannya kulihat banyak juga yang mantan user MWB. Udah cepetan gabung di Facebook."

"Jadi penasaran tapi tanggung nih novel yang aku baca sedang seru-serunya juga. Eh ngomong-ngomong di status siapa yang sedang ramainya?"

"Di status Shanty Cantika. Udah tinggalin dulu tuh novel dan biar nggak nyasar aku tag ya, Man," ucap Bayu mengakhiri pembicaraan.


=============== Baca juga Cerita Yang Lain : Apakah Memang Dia? ===============


Akhirnya ku tinggalkan juga novel yang sedang kubaca dan aku beralih membuka Facebook. Ketika akun Facebook-ku terbuka terdengar suara notifikasi, aku melihat ada puluhan pemberitahuan yang masuk, ternyata bukan hanya Bayu saja yang telah menandaiku, ada beberapa teman yang juga menandaiku. Aku pun mengklik pemberitahuan dari Bayu yang menandaiku dan langsung memberikan komentar, "Pantesan aja tangan ini dari tadi gatel pengen ngelus-ngelus layar HP ternyata ada yang ngomongin."

"Akhirnya dia nongol juga," sahut Jaka.

"Nah lho yang diomongin nongol, ngumpet ah," balas Sanny.

"Kaburrrrr....." timpal Bayu.

"Tebar menyan," jawab Firza.

"Sebar paku payung," respon Deni.

"Tagih utang." Sambar Lanny.

"Siapin tali," balas Ahmad.

"Xixixi.." Shanty tertawa.

"Aku kasih ini aja (tiga emoticon bunga)," ujar Dara.

"Dara langsung tebar pesona (emoticon menjulurkan lidah)," celetuk Elza.

"Terima kasih buat Dara. Buat yang lain nih (sebar ribuan lecek).. wkwkwk," balasku.

Keseruan di kolom komentar semakin ramai dan keseruan itu bukan cuma di kolom komentar status Shanty Cantika saja tapi berpindah-pindah dari satu status ke status yang lain bahkan satu status bisa sampai ribuan komentarnya. Benar kata Bayu orang bernama Dara memang bocor alus, komentar-komentar darinya bikin ngakak dan senyum-senyum kecil. Dia membalas komentar-komentar seperti tanpa beban walau ada komentar yang menyerangnya secara frontal tapi dia tetap membalas dengan santai dan penuh canda. Pas banget dia berkumpul dengan mantan user MWB yang memang terkenal gokil dan asal nyeplos. Jika mereka sudah berkumpul siap-siap saja untuk sakit perut dan kram rahang karena kebanyakan tertawa membaca komentar-komentar mereka. Bahkan sampai ada yang memberikan julukan pada para mantan user MWB sebagai "Pasukan Bocor Alus".

Cukup lama aku dan Dara saling balas komentar, lalu kukirimkan dia permintaan pertemanan dan langsung diterima olehnya. Setelah permintaan pertemanannya diterima, aku menulis ucapan terima kasih di linimasa Dara. Kirimanku di linimasa Dara langsung di sambar oleh Jaka, "Wah ada yang mulai PDKT nih.." Dan tak lama datang balasan dari yang lain dan akhirnya kiriman pada linimasa Dara jadi ajang berbalas komentar yang membuat aku dan Dara babak belur sekaligus senyam-senyum dan tertawa-tawa.

Seiring berjalannya waktu aku dan Dara semakin akrab di kolom komentar sampai-sampai ada beberapa orang temanku yang menjodoh-jodohkan aku dengan Dara di kolom komentar.

Setelah hampir sebulan aku dan Dara akrab di kolom komentar Facebook, aku pun memberanikan diriku mengirimkan dia pesan pribadi melalui messenger untuk mengajaknya ngobrol secara pribadi agar aku bisa mengenal dia lebih dalam.

"Tok..tok..tok..tok...
Apakah aku ada di situ? (Emoticon tertawa dan menjulurkan lidah)," tulisku di Messenger.

Cukup lama juga kiriman pesan dariku baru dibalas oleh Dara padahal kulihat dia sedang online, mungkin dia masih merasa canggung untuk mengobrol secara pribadi lewat messenger atau mungkin juga karena isi pesanku yang membuat dia berpikir untuk membalasnya atau mungkin dia lagi sibuk membalas pesan yang lain yang lebih penting dibandingkan pesan dariku yang tak jelas.

Setelah pesan yang ku kirimkan dibalas olehnya, aku langsung membalasnya kembali dan akhirnya aku dan Dara saling berbalas pesan dan menjadi akrab di messenger bahkan tak hanya itu aku dan Dara akrab juga di DM dan WA dan hanya Dara yang mempunyai nomor kontak WA-ku.

Kedekatanku dengan Dara tak ada yang mengetahui karena di kolom komentar aku bersikap biasa saja begitu juga dengan Dara. Aku dan Dara tak menunjukkan kalau kita berdua mempunyai hubungan yang sangat dekat. Aku pun sudah berjanji untuk berkunjung ke rumah Dara di Banjarnegara.

Bila ada temanku berkomentar yang menjurus menjodohkan-jodohkan, aku dan Dara menimpalinya seolah-olah menyetujuinya tapi terkadang juga membiarkannya dan akhirnya menimbulkan rasa penasaran beberapa orang teman yang cukup dekat denganku dan mulai bertanya melalui messenger.

"Man, si Dara orangnya memang bocor alus ya?" Tanya jaka.

Menurut luh Dara itu orangnya seperti apa, Man?" Tanya Bayu.

"Luh pasti udah lengket banget sama Dara ya, Man? Tanya Firza.

Aku menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka kalau aku tak begitu mengenal Dara karena aku dan Dara hanya akrab di komentar saja dan hanya beberapa kali saja mengobrol di messenger dan mereka percaya karena mereka memang jarang melihat aku online di messenger selain itu mereka juga mengira aku orang yang tertutup yang tak gampang mengobrol lewat pesan pribadi dengan orang yang hanya bertemu di dunia maya dan itu yang menjadi salah satu sebab mereka menduga kenapa aku tak mau memberikan nomor kontak WA-ku pada teman dunia maya.

Dan ada satu teman perempuanku yang dekat denganku baik di komentar ataupun di messenger bernama Shanty Cantika yang aku isengi dengan berpura-pura meminta bantuannya untuk mencarikanku info tentang Dara dan cara mendekatinya karena aku tau dia dan Dara sangat dekat dan juga aku bilang kepadanya kalau aku sudah lama diam-diam menyukai Dara. Shanty salah satu dari temanku yang juga sering menjodoh-jodohkan aku dengan Dara. Sebelum aku menjalankan rencanaku mengisengi Shanty aku terlebih dahulu memberitahukan rencanaku itu kepada Dara agar tak ada kesalahan informasi. Rencanaku berjalan mulus dan sepertinya Shanty tak tahu kalau sedang diisengi dia benar-benar memberikanku info tentang Dara dan dia juga memberikan ku nomor WA-nya Dara dan aku hanya tertawa dalam hati.


=============== Baca Juga Cerita Lainnya : Rasa Yang Telah Terbunuh ===============


Hampir setahun aku dan Dara menjalani hubungan dan hubungan itu pun sudah begitu akrab dan status hubungan kita berdua pun sudah jelas walau masih sebatas hubungan di dunia maya sebab aku belum sempat untuk menemui Dara di dunia nyata padahal sudah beberapa kali aku merencanakannya namun ada saja halangannya dan berakhir dengan kegagalan. Sampai suatu hari akun WA-ku diblokirnya tanpa sebab itu terlihat dari pesan WA yang kukirim hanya centang satu dan foto profil WA-nya tak terlihat lagi dan ketika ditelpon terbaca tulisan memanggil bukan berdering. Aku bingung kenapa dia memblokir akun WA-ku dan ketika kuhubungi lewat telpon, telponku pun dialihkan olehnya entah ke nomor siapa sebab tak diangkat. Kubuka messenger untuk menghubungimya ternyata messenger-ku juga diblokirnya berikut dengan Facebook-ku itu terlihat dengan hilangnya akun dia begitu pula dengan Instagram-ku dan kini aku kehilangan kontak dengannya karena semua akses kontakku sudah diblokir oleh nya.

Dalam kebingunganku aku mencoba mengingat-ingat hal apakah yang menyebabkan Dara memblokirku di semua sosial media karena aku merasa tak berbuat salah dan terakhir kontak dengannya berakhir baik-baik saja.

Aku kembali memeriksa messenger dan WA dengannya lebih teliti lagi tapi sampai mata ini capek dan kepala pusing aku tak dapat menemukan penyebabnya.

Entah ini satu kebetulan atau apa namanya, ketika sedang bingung-bingungnya mencari penyebab kenapa semua akun sosial mediaku diblokir oleh Dara, aku mendapat satu email yang membuatku ingat kalau aku punya satu akun Facebook lagi yang berteman dengan Dara. Langsung saja kubuka browser dan login pakai akun itu lalu membuka profilnya dan aku pun menemukan penyebabnya kenapa semua kontakku diblokir Dara ketika aku melihat status terakhirnya.

"Bila Status Ini Mendapat 1000 Komentar dan 100 Tanggapan Aku Akan Mengganti Foto Profilku Dengan Foto Orang Yang Saat Ini Aku Sayangi".

"Oh rupanya dia sudah berpindah ke lain hati," ucapku dalam hati.

Mungkin ini karena salahku sendiri yang selalu batal untuk datang mengunjunginya jadi dia merasa aku tak serius menjalin hubungan dengannya dan kesannya aku hanya memberikannya janji-janji palsu saja untuk bertemu dengannya.

Setelah memblokir semua kontakku Dara juga tak begitu aktif lagi di Facebook. Kadang dia online hanya memberikan satu dua komentar atau hanya memberikan like saja dan hanya di WA saja dia masih sering online. Hal itu ku tahu ketika aku pura-pura menanyakan tentang dara kepada Shanty dan Bayu.

Dugaanku kalau Dara sudah berpindah ke lain hati jadi semakin kuat dan aku yakin jarang aktifnya Dara di Facebook karena dia dilarang, karena aku tau sifat Dara, dia akan menuruti perkataan dan kemauan dari orang yang saat itu dia sayangi dan dari situ aku pun mulai mencoba  untuk melupakan Dara.


=============== *** ===============


"Man, besok jadikan ikut aku pulang ke Banjarnegara?" Tanya Arief, teman kerjaku ketika aku bertemu dengannya di dalam sebuah lift yang membawa kami naik ke lantai atas tempat kami berdua bekerja.

"Jadilah, kan aku sudah mengambil cuti kalau sampai nggak jadi bisa mati bego aku di rumah, Rief. Dan aku juga pengen tau keramaian pesta pernikahan di Banjarnegara itu seperti apa selama ini aku belum pernah menghadiri pesta pernikahan di Banjarnegara, Rief," jawabku.

"Oke, Man. Kalau jadi nanti aku kenalin kamu sama saudara sepupuku kali aja kamu berjodoh dengannya."

"Lah kan sepupu kamu besok mau nikah kok malah mau dikenalin ke aku, bisa digebukin orang sekampung aku, Rief?"

"Bukan yang mau menikah yang mau aku kenalin tapi sepupuku yang lainnya, Man. Cuma dia tak secantik gadis kota maklumlah dia cuma gadis kampung biasa."

"Oh, bolehlah... Walau gadis kampung, menurutku gadis-gadis Banjarnegara itu cantik-cantik juga. Aku pernah....."

"Pernah apa, Man. Kok nggak diterusin?"

"Pernah ke Banjarnegara tepatnya sih pernah lewatin Banjarnegara dan melihat gadis Banjarnegara, Rief." Huff... hampir saja aku keceplosan mengatakan kalau aku pernah menjalin hubungan cinta dengan gadis dari Banjarnegara.

"Oke, Man. Besok aku jemput kamu di rumah selepas Ashar."

"Oke deh.."

Pas keluar dari lift kamipun berpisah menuju ruang kerja masing-masing walau satu tempat kerja aku dan Arief berbeda bagian.

Besok sorenya sebuah mobil berjenis MPV warna hitam berhenti tepat di depan rumahku. Seorang pemuda turun dari dalam mobil dan memberi salam.

"Assalamualaikum."

"Wa'alaikumussalam," aku langsung menjawabnya karena memang aku sudah menunggu kedatangannya.

"Siap berangkat, Man."

"Siap, Rief. Sebentar aku pamit dulu sama orang tuaku."

Aku pun masuk ke dalam untuk pamit sama orang tuaku dan kembali keluar dengan menenteng sebuah tas punggung yang berisi beberapa lembar pakaian untuk salin.

"Cuma bawa itu aja, Man," tanya Arief.

"Iya, memang mau bawa apalagi?"

"Kirain kamu mau bawa rumah juga," kelakar Arief.

"Bolehlah kalau bisa," balasku sambil tertawa.

Aku dan Arief berjalan menuju mobil. Arief menyuruhku duduk di bangku depan untuk menemaninya menyetir sedang di bangku belakang aku melihat kedua orang tuanya dan adik perempuannya dan satu gadis muda yang tidak aku kenal dan baru kali ini aku melihatnya.

Kunci kontak dimasukan, mesin distarter dan mobil pun berjalan pelan membawaku menuju salah satu kabupaten yang ada di jawa tengah, kabupaten Banjarnegara.




Bersambung


=============== Baca Juga Cerita Lainnya : Dia Yang Suka Dengan Kata Hmmm (Kenapa Mesti Hmmm) ===============

Komentar

  1. Wow pembukaannya menyayat2 dan kebetulan pas baca ini aku sedang merindukan seseorang jadi kaya nyut-nyut gitu deh 🤣

    Siapa aja tuh teman MWBnya ada Dara, dll.. Masher pernah pakai nama Data kan? Berarti Mas pakai nama Data buat dimirip2in ya sama Dara, biar klop ya 🤣🤣

    Wah kebetulan sekali ya, sdh sejak lama ingin ke Banjarnegara dan akhirnya kesampaiannya juga kesana, akankah bertemu org yg pernah dicintai disana. Aku tak sanggup membayangkan kelanjutannya 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merindukan siapa, kang? Bulan Sutena kah.. wkwkwk

      Lah itu yang di atas nama-namanya itu nama-nama user MWB, kang..wkwkwk
      Masih ingat aja sama akun Data padahal akun itu ngga berteman sama kang jaey kan.. wkwkwk.
      Gara-gara udah ngga klop sama Dara akun Data sekarang ganti nama jadi Dia, kang.. wkwkwk

      Bagusnya menurut kang jaey dibuat ketemu atau ngga nih?

      Hapus
    2. Merindukan si Rindu 🤣

      Dari nama2 yg disebutkan itu cuma 2 nama yg kutau, Jaka sama Arif.

      Iya wlw akunnya ga beteman tapi pernah muncul sekali dan langsung ingat 😅, jadi "Dia" itu Masher ya? Tapi kok gaya bicaranya sprti cwe, serius sprti cwe atau sengaja ya pakai gaya cwe 🤣

      Btw Dara itu rasanya pernah nge-Add aku tapi ku cueki, kusangka si Dara itu istrinya si Daeng, istri Daeng kan baik sama aku tapi masalahnya aku takut sama org baik 🤣🤣

      Kelanjutannya baiknya sesuai kisah aslinya lah, krn kisah yg asli itu ciptaan Tuhan 🤣

      Hapus
    3. Pasti yang kang Jaey maksud Jaka, Djacka Artub dan Arief itu Irul Arief kan.
      Masa ngga kenal Elza, Elza itu anak MP3 juga sama kayak saya penggemar Iwan Fals cuma dia kalau di blog dia share per lagu sedang saya per album.

      Iya kang Dia itu akun saya dulunya Data saya ganti jadi Dia. Terkadang saya pakai buat komentar di status mas Satria atau Djacka Artub atau akun yang lain yang bersifat publik. Mungkin terpengaruh namanya jadi kayak cewek.. wkwkwk.

      Mungkin yang nge-add kang Jaey bukan Dara Banjarnegara tapi Dara Borneo.. wkwkwk

      Oke akan dibuat sesuai kisah aslinya biar ngga kena copyright..hihihi

      Hapus
    4. Gatau aku mas kalau Elza, kalau Ezra tau dia temannya Flambon main css 🤣

      Iya mgkn terpengaruh sama namanya atau saya yg parno akibat sering lihat org di domino pake gambar laki2 tapi bersuara perempuan 🤣

      Pokonya ada yg bernama Dara nge add, atau mgkn juga aku Dejavu 😅

      Hapus
    5. Kalo Flambon aku tahun bahkan dulu akrab karena sering pakai CSS nya, tapi Ezra sepertinya pernah dengar cuma kurang familiar.

      Dara apa data kang Jaey.😁

      Hapus

    6. Si Reza Dwi Ananda Risky kali yang sewaktu di Mwb jago CSS juga... Temannya Si Arbes Dj.

      Hapus
    7. Kalo arbes DJ kenal, kalo Reza kurang kenal kang.😂

      Hapus
    8. Mgkn Reza dan Ezra org yg sama. 😅

      Klo Ezla kata Masher anak mp3, anak mp3 umumnya jarang pakai nama 😅

      Hapus
    9. Arbes dj itu Minan Suratmin kan?

      Kalau css saya taunya Flambon, Hadi Is sama yakubnay

      Elza itu pemilik blog El -Zalvador Musics 79, kang

      Hapus
    10. kawan kawan mantan blogger mwb sudah suhu semua...keren keren ya! 😃

      Hapus
    11. Iya, suhu panas suhu dingin kadang malah suhu panas dingin.. wkwkwk

      Hapus
    12. Suhu mbul juga datang, sungkem hu biar dapat THR.😄

      Hapus
  2. aku yakin sepupunya so Arief adalah Dara banjarnegara eheheh

    #seru banget baca ceritanya..kalau cerpen romantis memang blog ini jagonya hhaha

    tapi masih ngegantung nih...Jadi tebak tebak si Dara kenapa sampai memblokir ya...wah wah padahal belum juga bertemu dengan Man ya. Kira kira ini kisah nyata atau fiksi hayo..xixixi..

    ealaaah baru nyadar yang sering diceritain pas komen komenan mas her sering ke kampung teman daerah jateng kayaknya cerita tentang dara ini ya..dan lokasinya adalah banjarnegara 😁😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sepupunya Ariel itu Dara Banjarnegara kayaknya itu gampang ketebak dah tapi mungkin juga sih..hihihi

      Sepertinya ngga romantis dah soal rokok sama makan saya beli sendiri bukan gratis.. wkwkwk

      Saya juga masih bingung sampai kena blok malah ngga tanggung-tanggung semuanya dibloknya..hiks
      Coba ditebak ini fiksi atau nyata.

      Ke Banjarnegara baru beberapa kali yang sering tuh ke sebelum dan sesudah Banjarnegara.

      Hapus
    2. Kayaknya tebakan mbul bener, soalnya mbul kan cenayang.😁

      Hapus
    3. Belum tentu, Mas tapi tergantung juga sih banyak yang menebak sama apa ngga kalau banyak yang tebak sama ceritanya bisa diubah... wkwkwk
      Sampai saat ini saya juga belum tau ceritanya bakal seperti apa.. wkwkwk

      Hapus
    4. Berarti ceritanya lihat lihat dulu ya, kalo ada yang ketebak diubah lagi.😁

      Hapus
    5. Ya begitulah kira-kira makanya jadi susah ngelanjutinnya..hihihi

      Hapus
    6. Tidak apa-apa lanjutin saja sampai 100 episode kayak kang Satria.😁

      Hapus
    7. naitu mas herman, disaranin mas agus sampe 100 episode xixixix

      mas agus, mbul cenayang ternyata ya...😂🤣, coba singkatan dari apakah cenayang itu? klo indigow ingin dikasi gopay wkwkwkkw

      #guyon

      Hapus
    8. Boro-boro 100 episode buat nyambungin ini aja masih bingung.. wkwkwk

      Hapus
    9. Cenayang, cenang disayang sayang.🤣

      Hapus
    10. nyari 2angsit dulu mas di belakang rumahnya mas agus, siaoa tau daoet ide :R

      Hapus
  3. Mungkin mas Herman lama ngga ke Banjarnegara padahal sudah janji jadinya dia ngambek dan pilih orang lain.😂

    Susahnya kalo jalin hubungan dengan orang jauh ya, waktu kadang tidak ada buat pacaran.

    Btw, aku baru tahu dara mwb. Pernah ngobrol sama aku juga apa enggak ya? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum tentu Man itu Herman bisa jadi Superman, Batman atau Aquaman atau bisa juga Iron Man..hihihi

      Jarak memang membuat semua susah tapi kalau sama orang jauh enak banyak tantangannya dan sering bikin gagal.. wkwkwk

      Bukan Dara MWB tapi Dara Banjarnegara, Mas.
      Kayaknya sering. Baru kayaknya masih belum pasti.. wkwkwk

      Hapus
    2. Wah pernah ya, apa dulu yang suka nawarin dawet Banjarnegara.🤣

      Jarak jauh memang tantangan, tapi enaknya bisa jadi alasan jalan-jalan ya.

      Kalo aku belum pernah ke Banjarnegara. Ke Cirebon sih sering, tapi lewat doang.😁

      Hapus
    3. Mungkin juga yang suka nawarin dawet itu dara..hihihi

      Wkwkw.. sering cuma lewat doang..sekali-kali mampir di Cirebon kali aja ketemu Lina bisa diajak makan cumi sama lobster panggang gratis, pulangnya dibekali tape ketan daun jambu, Mas.

      Hapus
    4. Wah Lina siapa itu mas, aku tahunya cuma Lina Karlina penyanyi dangdut itu.😂

      Hapus
    5. Lina, mungkin yg foto profilnya nyolok hidungnya itu ya mgkn 😅😅

      Hapus
    6. Bukan Lina itu, kang. Dia memang asal Cirebon tapi tinggalnya di Bandung, pebisnis kuliner dia mah.

      Hapus
    7. Oh Lina kuliner, ga kenal saya 😅

      Kalau sama saya Masher kenal ga, pernah ga ke blog ku dulu 🤣

      Hapus
    8. Kenal lah, boleh dikatakan kang jaey itu master saya..hihihi..nama blognya lupa-lupa ingat "Wafer atau Waper atau wapber", CSS -nya warna biru. Dulu saya sering nanya tentang blog, seingat saya blog kang jaey blog tutorial bukan blog musik dan anehnya setiap saya tanya selalu di jawabnya bukan di kolom komentar tapi di buku tamu jadinya keseringan main di buku tamu bukan di kolom komentar.

      Hapus
    9. Betul huu namanya Waper, Css nya biru FB dan logonya Font Twitter 🤣 awalnya memang berisi tutorial dan pas MWB mau tutup saya tambah bermacam2 kategori musik, game, movie, app 🤣

      Saya ga ingat samasekali huu kita pernah komen2an di buku tamu, dulu suhu pakai nama apa? 🤣

      Dulu saya orangnya disiplin huu, hidup penuh dgn peraturan Seo 🤣

      Kalau ke blog Masher saya pernah gak ya yg di MWB, klo pas blognya yg di Harry Nararya sering, tapi cuma lihat2 aja ga komen, cuma lihat2 ada gak game 240x320 🤣

      Hapus
    10. Pas ditambahi banyak kategori saya ngga ngeh soalnya saya ke situ cuma nyari tutorial aja..hihihi, tapi perasaan saya pernah baca ada cerpen tentang penegak hukum dari masa depan yang pemerannya pakai nama user MWB kalau ngga salah.

      Wajar kalau ngga ingat mungkin faktor usia..hahaha..saya pakai nama kryptonite, nama blog dummy saya.

      Pernah beberapa kali mungkin tiga atau empat kali berkomentar di Hermansyah mobile blog dan kayaknya waktu itu kang Jaey kurang aktif di MWB dah.

      Hapus
    11. Ga ingat saya huu pernah bikin cerpen tentang penegak hukum dari masa depan 🤣 saya klo bikin cerpen cuma pas ikut kontes saja dan semua juri saya jadikan pemeran 🤣

      kryptonite, tak banyak yg saya ingat huu, yg saya ingat cuma nama2 juri 😅

      Iya huu saya jarang di MWB lbh sering di wapka import2 lagu 🤣 ke MWB pas mau tutup saja waktu itu, pas mau tutup itu barulah saya kenal Blog Kang Satria, Pak Nana, dll, saya kenal Masher dll pas di FB 😅

      Hapus


  4. Dara, aku melihatmu
    Hanyut dalam gerakanmu
    Gemulai kau menari
    Seiring nada syahdu
    aku termangu-mangu


    Dara, kau sungguh jelita
    Anggun, dan penuh pesona
    Binar bola matamu
    Dan senyum yang menawan
    Menggetarkan jiwa
    Oh dara


    Kau pikat hati yang tak mengerti
    Apa arti senyum disela-sela tarianmu
    Namun sinar matamu yang hilang
    Ditepis gairah, cinta yang begitu dalam


    Kucari kau ke sana
    Kucari kau ke sini
    Ke ujung duniapun tak perduli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jurus puisi mautnya keluar yg bikin cewek klepek2 😅

      Hapus
    2. Lirik lagu Dara, Harvey Malaiholo

      Hapus
    3. Kirain puisi, gajadi deh bilang jurus maut 🤣

      Hapus
    4. ternyata puteran lagunya udah dipasang lagi 😁😂

      Hapus
    5. Lah memang ngga dicopot cuma diganti lagunya aja

      Hapus
  5. wkwkwkwkw, boleh nggak sih kalau kita pergi-pergi rumahnya dibawa sekalian ya, hahaha.

    Jadi berasa keong, etapi mungkin bisa kali ya, kalau punya kayak caravan gitu :D

    BalasHapus
    Balasan

    1. Si Daranya aja yang dibawa mak Rey...Jangan rumahnya bisa brabe ntar.🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Di luar negeri banyak juga yang pakai mobil kontainer buat rumah, kalo jalan jalan mobilnya dibawa.🤣

      Hapus
    3. Nah itu yang disebut caravan, Mas Agus

      Hapus
  6. Hm .... Mungkin karena kamu sering bilang dia bocor halus Dara merajuk. Karena di suku .... M.. Bocor halus = boco aluih = gila. He he ....

    BalasHapus
  7. Kenapa sih, Dara? Koq ya tega-teganya ngeblokir semua akun orang yang mendambakannya?
    Dara, oh, Dara.....🌸🌸🌸

    Ditunggu laporan dari Banjarnegara 🧡

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu yang sabar ya soalnya baru dipilah-pilah nih kata-katanya.

      Hapus
    2. Ngga lama, paling cuma sedekade..hihihi

      Hapus
  8. Ah aceeeem. udah serius2 baca eh masih bersambung hehe. Kan jadi pinisirin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih bersambung cuma ngga tau kapan sambungannya nongol.. wkwkwk

      Hapus
    2. duh udah 2 purnama blm ada lanjutannya nih

      Hapus
    3. Itu sudah ada lanjutannya, bang..hihihi

      Hapus
  9. aduh bersambung.. pasti cewek yang mau dikenalin itu si dara deh?? iyaa ngga? iyaa donggg 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa iya bisa juga ngga tergantung hati aja..hihihi

      Hapus
  10. Waaaah akhirnya ada tulisan baru dari mas Herman 😄😄. Langsung cerbung aja. Hihihi....

    Ga sabar mau baca lanjutannya ... Awalnya aku pikir puisi mas, ternyata malah cerita 👍. Penasaran Ama si Dara nih, feelingku bakal ketemu dan dikenalin Ama Arief kayaknya ntr ke Herman 😂.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedikit ketipu dong..hihihi..itu cuma lirik lagu bukan puisi.

      Kalau dari alur ceritanya sih kayaknya memang bakalan ketemu dan mungkin juga yang bakal dikenalin oleh si Arief itu si Dara tapi itu baru kayaknya dan mungkin..hihihi

      Hapus
  11. jadi siapakah sepupu arif nanti yang akan dijodohkan sama herman, apa mungkin si dara ? :D

    BalasHapus
  12. Apakah akan happy atau sad ending? Huhuhuhuhu tahu rasanya ketjewa karena doi udah ada yg punya wkwk kenapa si mbak daranya gak ngomong dari awal dan ngomong baik2. Malah main blokir aja huft huft rada emosi wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah happy ending atau sad ending belum ada gambarannya nih
      Mungkin si Dara kecewa makanya semuanya diblokirnya

      Hapus

Post Yang Paling Banyak Dibaca

Sepenggal Kisah Dunia Maya (#1) - Cerbung

Rasa Yang Telah Terbunuh (#2) - Cerbung

Makhluk Manis Dalam Lift - Cerpen

Dara, Gadis Dunia Maya (#3) - Cerbung